No one knows, Just Allah.

Nobody knows who will come in our lives tomorrow, just as we don’t know who will leave our lives today. We just have to know that every arrival and departure is lesson to us. Nobody knows what will happen to us today, tomorrow and so on. We don’t need to find out, what we have…

A little story about si paman baik hati

Tadi pagi, si paman membangunkanku sembari bertanya jam dinasku dan pukul berapa aku akan berangkat. Selepas itu si paman memasak, juga sambil ia mencuci pakaian di mesin cuci. Aku yang setengah mengantuk beranjak mengambil setrika lalu merapikan pakaianku. Lalu aku ke dapur membantu paman membereskan dapur dan memasak. Oh sejujurnya aku ingin berangkat sekarang. Tapi…

#Visit Lae-Lae

welcome back , akhirnya bisa menulis lagi setelah sekian purnama. Hari ini saya ingin sedikit bercerita tentang pegalaman pertama saya ke pulau di daerah Makassar dan pulau yang secara random terpilih adalah Pulau Lae-Lae. So gais, How’s Lae-lae ? Pulau Lae-Lae adalah pulau yang paling dekat dari kota Makassar. Untuk sampai ke pulau ini kita…

Rangkul dengan iman.

Setelah melalui badai KKN-Koass tk 1-Koass Tingkat 2, ngerasa banget banyak hal yang berubah. Dari daily activity, cara pandang, cara memperlakukan orang lain. Hidup dengan banyak kejutan tiap harinya. Ada-ada aja yang bikin riweuh. Ada aja yang bikin kesel, marah, kecewa, sedih, minder dll. Banyak juga yang bikin ketawa, seneng, percaya diri, bahagia, ngerasa berguna,…

#Randomthink

Kemaren, saya coba ikut permainan di IG story, yg say hey and I will post 3 random facts about you. lalu, pas ditulis hey, ternyata ada pertanyaannya lagi. kita mesti jawab dulu beberapa pertanyaan baru bisa dibales dengan postingan tentang kita. Dari sekian banyak orang yg say Hey, hanya segelintir orang yg mau jawab pertanyaan,…

Merayakan Kesendirian (?)

Untuk sampai dititik ini ada banyak jalan berkelok yg telah terlalui, sendiri. Ada banyak kata “tidak” yang susah payah dikeluarkan. Ada banyak doa untuk setiap langkah yang diyakini baik. Meski seringkali semuanya harus dilalui sendiri karena pemahaman yang ternyata berbeda. Lalu dalam setiap hal yang terlalui sendiri ini, rasanya jauh lebih seru. Banyak ragu yang…

Feminisme dalam kacamata Islam. 

Alhamdulillah, minggu lalu telah terlaksana FAMOUS 2018, acara seminar dengan tema Muslimah millenial.  Menurut saya temanya sangat menarik  karena di dalamnya dibahas beberapa isu penting seperti Feminisme dan pembangunan karakter. Nah, sedikit ilmu yang saya tangkap akan saya bagi di tulisan dibawah. Feminisme dam Islam. Di dunia barat sekitar 2 abad yg lalu muncul pemahaman…